Bros Flanel

Bros Flanel

Siapa yang tidak kenal dengan kain flanel? Kain flanel adalah kain yang dibuat dari serat wol dan campuran bahan lain kemudian dibuat dengan proses pemanasan dan penguapan tanpa ditenun. Di luar negeri, kain ini disebut sebagai kain felt, sedangkan di Indonesia kita menyebutnya sebagai kain flanel. Yang menarik dari kain flanel adalah kain ini memiliki berbagai macam warna yang terang dan mencolok di mata. Sehingga tidak heran kalau kain flanel cocok dijadikan bahan pembuatan untuk produk anak-anak dan remaja. Kreasi yang dibuat dari kain flanel ini sangatlah bermacam-macam. Salah satunya yang menarik dan banyak ditemukan di pasaran adalah bros flanel.

Untuk anda yang ingin membuat kreasi berupa bros flanel, cara pembuatannya tidak terlalu sulit. Semua itu tergantung dari kerumitan desain bros yang anda inginkan. Kalau memang anda seorang pemula dalam pembuatan prakarya seperti ini, lebih baik buatlah kreasi yang sederhana dulu. Misalnya bentuk bunga. Alat-alat yang and butuhkan pun mudah dicari. Siapkan saja, peniti besi, gunting, jarum jahit, jarum pentul, lem bening, lem tembak dan terakhir pola flanel anda. Gambarlah pola anda terlebih dahulu lalu gunting kain flanel sesuai dengan pola. Kalau kebingungan dalam membuat pola, anda bisa meniru gambar-gambar yang ada di internet atau majalah.

Setelah alat-alat sudah terkumpul, anda tinggal mengumpulkan bahan-bahan yang anda butuhkan. Bahan-bahan tersebut terdiri dari, yang pertama tentu saja kain flanel. Kalau bisa beraneka warna agar lebih menarik. Lalu benang sulam, sesuaikan dengan kain yang anda pilih. Dan dakron secukupnya. Setelah semuanya siap anda bisa memulai membuat kreasi bros flanel. Nantinya, kreasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk sendiri saja. Anda tinggal memasukan bros ke dalam kemasan lalu bros pun siap untuk didistribusikan ke pasaran. Meskipun kelihatannya sederhana, tapi kreasi dari kain flanel berupa bros ini bisa mendatangkan keuntungan besar bagi anda. Mudah membuatnya, modal yang diperlukan pun tidak terlalu banyak. Tertarik untuk mencoba membuat kreasi lucu ini? Selamat mencoba.