Souvenir tisu flanel

Souvenir tisu flanel merupakan sebuah karya dari barang yang terbuat dari kerajinan tangan (handycrafts) yang dikemas semenarik mungkin sehingga memikat orang untuk memiliki barang tersebut. Pada dasarnya souvenir tisu flanel merupakan barang kerajinan tangan yang dibentuk sama persis dengan tempat tisu karena fungsi dari souvenir ini memang dibuat untuk tempat tisu, akan tetapi tempat tisu ini bukan merupakan tempat tisu biasa melainkan tempat tisu yang mempunyai nilai kreatifitas dan keunikan tersendiri sehingga menarik untuk dimiliki. Oleh karena itu souvenir tempat tisu yang terbuat dari kain flanel ini banyak dipasarkan/diperjual-belikan diberbagai tempat, mulai dari toko souvenir dan lapak yang menjual hasil karyanya di jejaring sosial (online).

Souvenir tisu flanel juga banyak digandrungi kaum kawula muda khususnya wanita karena bentuknya menarik dan relatif lebih mudah (praktis) dan tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak. Kain flanel sendiri terbuat dari kombinasi serat sintetis atau katun, namun biasanya terbuat dari wol. Bahan dari kain flanel juga dapat dengan mudah kita beli, biasanya di toko kerajinan yang menyediakan berbagai macam bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan. Bagi yang hendak menekuni kerajinan tangan membentuk sebuah souvenir tisu flanel ini tidak terlalu sulit dan menekan banyak biaya. Alat yang digunakanpun sangatlah simple dan biasa kita temuai atau bahkan alat tersebut tidak perlu kita beli karena biasanya menjadi alat perkakas kebutuhan rumah tangga seperti alat tulis,gunting,jarum,benang, dan lem.

Souvenir tisu flanel bisa dengan mudah kita buat, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui bagaimana cara membuat barang yang berdasarkan bahan kain flanel, mulai dari kita mengikuti pelatihan,tutorial dari video,buku, atau bahkan mendapat pelatihan pembuatan souvenir dari teman kita sendiri. cara mudahnya ialah menyediakan bahan dan alat yang akan kita buat menjadi souvenir berbentuk tempat tisu dengan bahan flanel, diantara kelengkapan yang kita perlukan yaitu kain flanel, alat tulis,gunting,jarum,benang,dan lem. Jika suda terkumpul semuanya maka langkah awal yang harus kita perhatikan yaitu dengan kita membuat pola pada bahan flanel dan bentuk pola persegi panjang seperti bentuk tempat tisu lalu jahitlah bagian sisinya dan bentuklah lobang untuk tempat tisu, rekatkan bagian yang belum rapat dengan lem dan langkah akhir hiaslah souvenir tisu flanel dengan ragam model dan bentuk sesukamu.